Berita Polri

Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan dan Pospam

Avatar
×

Pastikan Arus Balik Pemudik Aman, Kapolres Metro Jakarta Timur Cek Posyan dan Pospam

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly melakukan pengecekan dan pengontrolan pergerakan arus balik di sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan di Jakarta Timur.

MITRAPOLITIKA.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur saat ini tengah fokus memantau pergerakan arus balik dari arah Jawa menuju ke Jakarta.

Sejumlah pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) di wilayah Jakarta Timur dilakukan kontrol dan pengecekan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly.

Beberapa Pospam dan Posyan yang dicek dan dikontrol kemarin, Senin, (15/4), oleh Kapolres Nicolas di antaranya di Stasiun Jatinegara dan Terbus Kampung Rambutan.

“Hari ini saya bersama Kabag Ops dan PJU Polres meninjau langsung kondisi Pospam dan Posyan serta memantau langsung situasi puncak arus balik,” kata Kapolres Nicolas di lokasi.

Ditambahkan, kehadiran personel Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya seperti Dishub, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan di pospam dan posyan bisa mengamankan pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2024 sampai akhir.

“Titik berat kesuksesan, kelancaran dan keberhasilan Operasi Ketupat Jaya 2024 adalah nenciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat keseluruhan secara umum. Dan Alhamdulillah itu berhasil kita lakukan,” ungkapnya.

“Selama puncak arus balik, pemudik bisa memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan di posyan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Nicolas juga mengingatkan anggotanya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan siap siaga menjalankan tugas di pospam maupun posyan.

“Selalu waspada dan siaga serta tertib dalam pelaksanaan tugas. Dan ingat selalu berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang pulang dari mudik,” pesan Kapolres Nicolas.

 

Bembo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *