Nasional

Besok, Kelulusan Tambahan PPPK Tenaga Teknis Jatah 2022 di Lhokseumawe Diumumkan

Avatar
×

Besok, Kelulusan Tambahan PPPK Tenaga Teknis Jatah 2022 di Lhokseumawe Diumumkan

Sebarkan artikel ini
Besok, Kelulusan Tambahan PPPK Tenaga Teknis Jatah 2022 di Lhokseumawe Diumumkan

Mitrapolitika.com, Lhokseumawe Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe memastikan pada Jumat (1/9/2023) besok, akan mengumumkan kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis jatah tahun 2022, pada program optimalisasi.

Untuk diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI telah mengoptimalisasi penerimaan (tambah kelulusan) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis jatah tahun 2022.

Akibat adanya optimalisasi ini, maka akan bertambah 17 PPPK tenaga teknis yang akan diterima di Kota Lhokseumawe.

Kepala Bidang Pengadaan dan Kinerja ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lhokseumawe, Mirdha Ihsan, Kamis (31/8/2023), menjelaskan, pada penerimaan PPPK tahun 2022 lalu, formasi tenaga teknis jatah Kota Lhokseumawe berjumlah 40 orang.

Saat proses pendaftaran dulunya, yang mendaftar hanya di 35 formasi dari 40 formasi yang disediakan. Sehingga ada 5 formasi yang kosong.

Selanjutnya, setelah serangkaian tes, maka yang dinyatakan lulus hanya 18 orang.

Bahkan bagi 18 PPPK tenaga teknis yang lulus jatah tahun 2022, sudah menerima SK pada awal Agustus 2023 lalu.

Namun saja, beberapa hari lalu, pihaknya mendapatkan surat dari Kemenpan RB untuk mengoptimalisasi penerimaan PPPK tenaga teknis di Kota Lhooseumawe.

Dimana akan ditambahkan kelulusan sebanyak 17 formasi PPPK tenaga teknis jatah tahun 2022.

Sedangkan siapa saja 17 PPPK yang langsung lulus pada program optimalisasi ini, menurutnya, berasal dari Honorer K2 dan Honorer biasa yang pada tahun 2022 lalu telah mengikuti tes diformasi teknis.

Untuk kepastian siapa saja yang lulus, maka akan diumumkan pada 1 September 2023 besok.

“Pengumumam kelulusan akan ada di akun masing-masing calon PPPK dan juga akan kita tempel pengumuman di kantir BPKSDM,” ujarnya.

 

 

Sumber Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *