Jakarta

Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia Gelar Munas ke II, Leader DS Daeli Terpilih Jadi Ketum

Redaksi
×

Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia Gelar Munas ke II, Leader DS Daeli Terpilih Jadi Ketum

Sebarkan artikel ini
Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia gelar MUNAS ke II, Leather DS Daeli terpilih Jadi Ketum

Mitrapolitika.com, Jakarta – Bertempat di Menara Hijau Jalan Letjen MT Haryono Pancoran Jakarta Selatan, Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) menggelar Seminar dan Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-II dengan Tema “Pembangunan Wilayah Pesisir Untuk Memajukan Nias Barat-Kepulauan Nias”, Sabtu (23/3/24).

Hadir pada kegiatan tersebut Tokoh masyarakat Nias Barat Firman Jaya Daely sekaligus Dewan Pembina PMBNI Gubernur Sumatera Utara diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumatera Utara Ichsanul Arifin Siregar S.STP., Bupati Nias Barat diwakili oleh Sabahati Gulo S.Sos., M.M., Kadis Pariwisata Nias Barat April Imelda Juita Hia S.Pd., M.Si., Kadis Kominfo Nias Barat Sonifati Zebua M.M., Beberapa Tokoh masyarakat Nias Barat serta Perwakilan Daerah di seluruh Indonesia.

Ketua panitia pelaksana Ir. Leader DS Daeli sekaligus ketua umum terpilih Periode 2024-2028, mengatakan kegiatan ini sesuai amanat ADRT  hari ini semua  kumpul pengurus DPP DPW juga dewan penasehat, dewan pembina termasuk perwakilan pemerintah Nias Barat untuk melaksanakan Munas II .

Ketum PMNBI terpilih Ir. Leader DS Daeli kepada wartawan mengatakan tentu ini dinamika dalam Munas PMNBI  segala sesuatu bisa terjadi. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan organisasi persatuan masyarakatnya nias barat sekarang tentu kita punya partner Pemda Nias Barat.

“Kita harus menyamakan visi misi kita ke depan PMNBI punya peran besar dalam memajukan Nias Barat tentu ini periodenya 4 tahun harus punya kader-kader yang masuk dari OPD OPD. Orang-orang Nias Barat yang ada di sini para diaspora punya banyak kekuatan dan jaringan banyak tokoh-tokoh yang ingin berbuat harus punya organisasi yang bisa dipercaya,” kata Leader.

“Kita merangkul mereka organisasi harus punya peran dan  dalam waktu dekat tentu kita ada konsolidasi organisasi menyatukan visi dan misi untuk membangun Nias Barat ke arah yang lebih baik. Saya mohon dukungan doa dari semua pihak, kita punya wadah PMNBI, ayo kita bekerja sama membangun Nias Barat,” serunya.

Salah satu peserta Munas Perwakilan dari Banten sekaligus Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten, Animo Daely (Bimo) menyampaikan rasa senang menjadi bagian dari ormas ini, menurutnya Munas PMNBI ini sangat bagus dalam mempererat tali persaudaraan dan persatuan.

Harapan ke depan PMNBI akan terus berjaya berkibar baik di tengah masyarakat Nias Barat dan juga pemerintah sehingga keberadaannya berdampak.

Mengenai perbedaan pendapat dalam pemilihan pengurus, Bimo mengatakan bahwa itu dinamika dalam berorganisasi. “Namun bukan berarti membuat jarak antara yang lain, yang pada akhirnya kita tutup dengan Bahagia,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *