Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Bahtiar Baharudin Terima Kunjungan Duta Besar Vatikan

Redaksi
×

Bahtiar Baharudin Terima Kunjungan Duta Besar Vatikan

Sebarkan artikel ini
Bahtiar Baharudin Terima Kunjungan Duta Besar Vatikan
Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menerima Duta Besar Vatikan, Monsinyur Pioppo, Presiden Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Monsinyur Anton, dan para uskup di Rujab Gubernur Sulawesi, Rabu (31/1/2024).

Mitrapolitika.com, Makassar – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menerima Duta Besar Vatikan, Monsinyur Pioppo, Presiden Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Monsinyur Anton, dan para uskup di Rujab Gubernur Sulawesi, Rabu (31/1/2024).

Pertemuan yang akrab dan bersahabat ini berlangsung sekitar satu jam. .

Bahtiar didampingi Direktur Eksekutif BPBD Sulsel Amson Padolo, tim pakar ekonomi Erna dan beberapa pejabat Pemprov Sulsel lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar mengatakan, sebagai Pj Gubernur Sulsel, ia adalah gubernur seluruh rakyat Sulsel, tanpa memandang agama, ras, dan budaya.

“Sebagai gubernur selalu ada untuk seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dengan latar belakang agama apapun, etnis apapun,” kata Bahtiar usai menerima Dubes Vatikan dan rombongan.

Lebih lanjut dijelaskannya, tugas dan tanggung jawab tokoh agama adalah membimbing manusia baik jasmani maupun rohani, termasuk umat Kristiani dan Katolik.

Kehadiran Duta Besar Vatikan dan rombongan dalam rangka pelantikan uskup baru di wilayah Sulawesi Selatan.

Beberapa waktu lalu, panitia juga mengundang Gubernur Sulsel dalam pelantikan tersebut.

“Besok akan ada pelantikan Uskup yang baru wilayah Sulawesi Selatan. Sebagai gubernur tentu saya sangat berkepentingan bisa bersilaturahmi dan memenuhi undangan beliau,” kata Bahtiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *