Nusantara

Jelang Munas dan Sertijab, IKWI Gelar Seminar Nasional

Avatar
×

Jelang Munas dan Sertijab, IKWI Gelar Seminar Nasional

Sebarkan artikel ini

Mitrapolitika.com, Jakarta – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (MUNAS), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) menggelar Seminar Nasional yangn diikuti oleh perwakilan pengurus wilayah provinsi seluruh Indonesia di Menara Peninsula Hotel, Slipi Jakarta Jumat (27/10/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum IKWI 2023 Indah Kirana bersama jajaran pengurus pusat serta narasumber, Manajer Komunikasi Perusahaan Listrik Negara (PLN) Pandu Prastyani dan di sesi kedua hadir Narasumber Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sayid Iskandarsyah mewakili Ketua Umum PWI Pusat dan puluhan perwakilan pengurus dari berbagai wilayah di Indonesia dan yang menjadi moderator acara ini Harbiyah.

Dalam pemaparannya, Pandu Prastyani menyampaikan kepada seluruh peserta yang mayoritas ibu-ibu atau istri para wartawan agar bisa menggunakan listrik dengan hemat. Ia juga menjelaskan cara-cara dalam mengantisipasi konseting listrik yang bisa menimbulkan bahaya bahkan kebaikan, karna menurutnya sebagai ibu rumah tangga harus lebih memahami hal ini agar sesuatu hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi.

“Ibu-ibu harus lebih bijak dan hemat dalam menggunakan listrik, pergunakan listrik seperlunya saja ataupun penggunaannya bisa di jadwalkan contohnya dalam menyetrika pakaian,” tutup Pandu manajer komunikasi PLN.

Sementara Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dalam pemaparannya menyampaikan agar IKWI ini bisa lebih maju dan mandiri. Nantinya bisa lebih kreatif inovatif terutama dalam program kerja bisa membuat terobosan baru.

Sayid menegaskan bahwa IKWI ini merupakan bagian dari PWI tapi IKWI jangan bergantung kepada PWI harus bisa mandiri dengan memberi kebebasan dalam berkaya dan bisa membantu PWI terutama dalam kegiatan sosial yang belum tersentuh, ujarnya

Untuk diketahui, Kegiatan yang digelar oleh IKWI tersebut akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 27 – 29 Oktober 2023. Hari pertama diisi dengan seminar serta Diskusi, hari kedua Musyawarah Nasional (Munas) serta Serah terima Jabatan (Sertijab) dan hari ketiganya Ramah Tamah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *