Nusantara

22 Lembaga Paud se-Kecamatan Cirinten Ikuti Simulasi Manasik Haji

Avatar
×

22 Lembaga Paud se-Kecamatan Cirinten Ikuti Simulasi Manasik Haji

Sebarkan artikel ini

Mitrapolitika.com, Lebak Banten – Dalam rangka meningkatkan mutu kualitas dalam bidang bidang keagamaan, serta dalam rangka mengenal rukun Islam yang ke 5 juga tata cara menunaikan ibadah haji pada anak usia dini, 22 Lembaga Paud Sekecamatan Cirinten mengadakan kegiatan simulasi manasik Haji di halaman Kantor Kecamatan Cirinten, Sabtu (28/10/23).

Pelaksanaan simulasi manasik Haji ini dibuka langsung oleh Camat Cirinten H. Udin Muhidin. Sip.M.si dan dihadiri Kapolsek, Danramil, Babinsa, Kepala Desa, Kepala KUA, Upt Kesehatan, Korwil Dinas Pendidikan, Ketua PGRI, Kepala Sekolah beserta guru Paud/TK, se-Kecamatan Cirinten, beserta tamu undangan lainnya.

Ciah Samsiah Spd, selaku Ketua Panitia pelaksana, usai kegiatan mengatakan,”Alhamdulillah, kegiatan simulasi manasik Haji di Kecamatan Cirinten, berjalan semarak, aman dan lancar, ini berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak, baik Muspika, Kepala Sekolah, Dewan Guru, serta orang tua wali murid,” katanya.

Paud se-Kecamatan Cirinten berjumlah 22 lembaga dan 590 anak mengikuti kegiatan ini, adapun tujuan diadakan kegiatan ini, disamping menambah wawasan bagi anak-anak usia dini juga agar mereka mengenal rukun Islam yang ke 5, serta mengerti tata cara menunaikan ibadah haji,

Selain itu, kegiatan simulasi manasik Haji bukan hanya untuk orang dewasa saja, tetapi untuk anak-anak usia dini seperti anak-anak Paud dan TK.

Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan memberikan motivasi baik kepada anak-anak, maupun kepada orang tuanya dan mudah-mudahan kedepannya kegiatan simulasi manasik Haji di Kecamatan Cirinten ini lebih meningkat serta lebih semarak lagi, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *