Nusantara

Disdikpora, OKP dan Masyarakat Sibolahotang SAS lakukan Gotong Royong Sambut Hari Sumpah Pemuda

Redaksi
×

Disdikpora, OKP dan Masyarakat Sibolahotang SAS lakukan Gotong Royong Sambut Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini

Mitrapolitika.com, Toba – Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melalui Bidang Pembinaan Kepemudaan melakukan gotong royong bersama sejumlah OKP diantaranya IPK, PKN, PPM, FKPPI, GAMKI, GP Ansor, Ampi, BM PAN dan masyarakat, perangkat desa sibolahotang SAS, Selasa(24/10/23).

Gotong royong dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 diawali dengan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yg diwakili oleh Sekretaris Dinas Sandy Sibuea.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pendidikan, Pintor Napitupulu SE., MM. didampingi Kasi Pemberdayaan Organisasi, Asrina Sidabutar mengatakan, Pantai Sibolahotang Sas dipilih sebagai lokasi gotong royong dalam rangka mendukung program pemerintah dalam merawat dan memperindah fasilitas kawasan pantai itu sebagai objek wisata.

“Itu alasan kami memilih kawasan itu sebagai lokasi gotong royong, yakni untuk mendukung kebersihan dan merawat kawasan Pantai Desa sibolahotang Sas,” katanya.

Sekretaris DPD IPK Kabupaten Toba, Mangarti sigalingging, ketika diminta tanggapannya menyambut baik kegiatan gotong royong tersebut. Ia mengatakan, sebagai OKP, selayaknya harus peduli akan kebersihan dan keindahan daerah dan mengingat kembali kesatuan hati perjuangan para pemuda tempo dulu.

“Tugas kita saat ini bagaimana momentum sumpah pemuda yg telah diikrarkan pada 28 Oktober 1928 yang lalu dapat terus kita ingat, kita gelorakan. Semangat para pemuda pendahulu kita dulu harus terus kita lakukan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya berorganisasi. Kita boleh berbeda pilihan OKP, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga dan pelihara,” sebut Mangarti.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, Kades Sibolahotang SAS, Charles Tampubolon, ketua DPC pemuda panca marga Kabupaten Toba, Sahata Butar Butar, Wakil Ketua DPD PKN Toba, Suwardi Lumban Toruan, Sekretaris FKPPI 0217 Budi Marpaung, dan Sekjen GAMKI Toba, Januar P. Siahaan. (Abdi S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *