Jakarta

Ribuan Masyarakat Aceh Tenggara Gelar Halal Bi Halal IKMAT 1445 H di Jakarta

Redaksi
×

Ribuan Masyarakat Aceh Tenggara Gelar Halal Bi Halal IKMAT 1445 H di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Ribuan Masyarakat Aceh Tenggara Gelar Halal Bi Halal IKMAT 1445 H di Jakarta
Ikatan Keluarga Masyarakat Aceh Tenggara (IKMAT) menyelenggarakan acara Halal Bi Halal (Halbil) 1445 H pada Minggu (26/5/2024) di Aula Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Jakarta. Acara ini diikuti oleh ribuan masyarakat Aceh dari berbagai daerah di perantauan, termasuk Jabotabek, Bandung, dan wilayah Jawa lainnya.

Mitrapolitika.com, Jakarta – Ikatan Keluarga Masyarakat Aceh Tenggara (IKMAT) menyelenggarakan acara Halal Bi Halal (Halbil) 1445 H pada Minggu (26/5/2024) di Aula Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Jakarta.

Acara ini diikuti oleh ribuan masyarakat Aceh dari berbagai daerah di perantauan, termasuk Jabotabek, Bandung, dan wilayah Jawa lainnya.

Kegiatan Halbil ini berlangsung dengan khidmat dan meriah dari awal hingga akhir. Salah satu momen yang paling dinanti adalah hiburan yang diisi dengan lagu-lagu khas Aceh Tenggara atau dikenal sebagai Anak Cane, yang berhasil menghibur seluruh hadirin.

Banyak di antara mereka yang turut bergoyang mengikuti irama musik, menambah semarak suasana.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk perwakilan dari daerah, pemerintah, pengusaha, serta pejabat baik dari pusat maupun daerah. Hadir pula anggota DPR RI dan DPRD, menunjukkan dukungan luas terhadap kegiatan ini.

Heru Selian, Ketua Umum IKMAT, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan undangan dari pemerintah daerah dan pusat, serta organisasi masyarakat yang turut membantu kesuksesan acara ini.

Ia juga berharap kehadiran IKMAT dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat Aceh Tenggara, baik yang ada di perantauan maupun di daerah asal.

“Kehadiran IKMAT khusus untuk masyarakat Aceh Tenggara diharapkan bisa berdampak positif dalam kemajuan perekonomian anak-anak perantauan dan juga tentunya kepada anak daerah. Kedepannya, kita harus semakin kompak dan solid untuk memajukan Anak Cane dengan saling mendukung satu sama lain,” ujar Heru Selian.

Saat ini, tercatat ada sekitar 1.000 kepala keluarga masyarakat Aceh Tenggara di sekitar Jakarta. Heru Selian juga menyampaikan rencana untuk membentuk pengurus IKMAT di seluruh Indonesia, sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi yang lebih luas dan menyeluruh.

Organisasi ini juga terbuka untuk masyarakat di luar Aceh Tenggara yang ingin bergabung.

Acara Halal Bi Halal ini ditutup dengan sesi hiburan dan berswafoto bersama, meninggalkan kenangan indah bagi seluruh peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *