Jakarta

Dua Wartawan senior, Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan resmi jadi calon Ketua PWI dan Ketua DKP PWI DKI Jakarta

Redaksi
×

Dua Wartawan senior, Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan resmi jadi calon Ketua PWI dan Ketua DKP PWI DKI Jakarta

Sebarkan artikel ini
Dua Wartawan senior, Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan resmi jadi calon Ketua PWI dan Ketua DKP PWI DKI Jakarta

Mitrapolitika.com, Jakarta – Pencalonan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI DKI Jakarta, periode 2024-2029 kini diramaikan oleh kehadiran dua wartawan senior, Iqbal Irsyad dan Berman Nainggolan yang resmi ikut dalam pencalonan ini.

Keduanya resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Ketua dan Calon Ketua DKP DKI Jakarta pada Senin (18/3) di Gedung Sekretariat PWI Provinsi DKI Jakarta, Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat.

Pendaftaran Iqbal Irsyad dan Berman N diterima langsung Ketua Panitia Pemilihan Ketua PWI dan Ketua DK PWI Jaya, Budi Nugraha dan melalui Ketua Tim Verifikasi Arman Suparman, berkas pencalonan dinyatakan telah memenuhi persyaratan.

“Semua berkas administrasi sudah terpenuhi. Jadi pendaftaran sudah sah dan akan kami kirim berkasnya ke PWI Pusat setelah hari penutupan pendaftaran,” kata Arman.

“Seperti kita ketahui persyaratan untuk pencalonan ini adalah memliki jenjang kompetensi wartawan utama, telah menjadi anggota biasa sekurang-kurangnya 5 tahun, minimal berusia 40 tahun dan sudah berpengalaman sebagai pengurus, dan persyaratan ini telah dipenuhin oleh kedua Calon,” lanjutnya.

Calon Ketua PWI Provinsi DKI Jakarta, Iqbal Irsyad, mengatakan bahwa dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI ini dirinya berniat dan siap untuk lebih memajukan PWI Provinsi DKI Jakarta ke arah yang lebih baik lagi.

“Alhamdulillah sudah terpenuhi persyaratannya. Artinya kita melakukan hal ini dengan senang gembira dimana dalam kepengurusan Bang Kesit juga sahabat dan teman saya. Dengan adanya kompetisi ini bukan berarti persahabatan kita luntur atau bermusuhan. Siapa pun nanti yang terpilih, mari sama-sama kita bangun PWI Jaya untuk lebih baik lagi,” tutur Iqbal Irsyad.

Senada dengan Iqbal, Berman N juga mengatakan bahwa pencalonan dirinya adalah untuk lebih menjadikan PWI Jaya lebih baik lagi.

“Intinya sama dengan saudara Iqbal, kita ini kawan dan sohib semua. Saya senang, artinya tidak ada ketegangan atau apa seperti yang dulu. Kita-kita kenal semua kok. Ketika nanti umpanyanya Mas Kesit menang, saya dukunglah. Artinya kedepannya kita sama-sama benahi,” ujarnya.

Adapun latar belakang calon ketua Iqbal adalah Sarjana lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan juga Sarjana Strata-2 (S2) dalam bidang Manajemen SDM dari Universitas Bina Bangsa.

Sedangkan Berman N merupakan wartawan yang sudah lama berkiprah di peliputan megapolitan/perkotaan dan berkarier di Internasional Media dan kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Mitrapolitika.

Di periode sebelumnya Berman menjabat sebagai Sekretaris DK dan saat ini merupakan Plt DK PWI Provinsi DKI Jakarta.

Selama ini Berman sangat dikenal dan cukup dekat dengan para wartawan yang meliput di wilayah-wilayah khususnya di DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *