Scroll untuk baca artikel
Internasional

15 orang tewas dalam penembakan sekolah di Praha

Redaksi
×

15 orang tewas dalam penembakan sekolah di Praha

Sebarkan artikel ini
15 orang tewas dalam penembakan sekolah di Praha
Menteri Dalam Negeri Ceko Vit Rakusan (tengah) berbicara pada konferensi pers tentang penembakan di Praha, Republik Ceko, pada 21 Desember 2023. Sedikitnya 15 orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah di ibu kota Ceko, Praha pada hari Kamis (21/12/23). (Foto oleh DanaKesnerova/Xinhua)

Mitrapolitika.com, Praha – Sedikitnya 15 orang tewas dalam penembakan di sebuah sekolah di ibu kota Ceko, Praha, pada Kamis (21/12/23).

Penembakan di Fakultas Seni Universitas Charles pada sore hari telah menyebabkan lebih dari 15 orang tewas, dan sedikitnya 24 lainnya terluka, kata Presiden Kepolisian Ceko Martin Vondrasek kepada wartawan.

Pada konferensi pers yang sama, Menteri Dalam Negeri Vit Rakusan mengatakan tidak ada indikasi penembakan itu terkait dengan terorisme internasional.

Layanan Penyelamatan Medis Praha sebelumnya mengatakan bahwa sembilan orang terluka parah.

Petugas polisi di Wilayah Bohemia Tengah telah melancarkan pencarian terhadap seorang pemuda sehubungan dengan kematian akibat kekerasan yang dialami seorang pria di wilayah tersebut karena dicurigai ada kaitannya dengan penembakan di universitas hari ini, Kantor Berita Ceko melaporkan.

Rakusan menyebut penembakan itu sebagai “tindakan yang mengerikan, belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah Republik Ceko”, dan menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari korban penembakan di media sosial.

Pemerintah Ceko mengatakan akan mengadakan pertemuan luar biasa pada Kamis malam mengenai penembakan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *