KalaMIitrapolitika

Ini Amalan yang Dapat Menghapus Dosa di Masa Lalu Menurut Ustaz Abdul Somad

Avatar
×

Ini Amalan yang Dapat Menghapus Dosa di Masa Lalu Menurut Ustaz Abdul Somad

Sebarkan artikel ini

Mitrapolitika.com – Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad atau UAS memberikan tausiah amalan yang dapat menghapus dosa.

Memohon ampun atas dosa-dosa yang telah diperbuat hanya kepada Allah SWT.

Tidak ada manusia yang tidak pernah berbuat dosa, tidak untuk saat ini saja namun juga pada masa lalunya.

Namun tahu kah kamu jika dosa masa lalu di masa lalu bisa dihapuskan.

Ustaz Abdul Somad menjelaskan mengenai 3 hal yang dapat menghapus dosa masa lalu dan mengangkat derajat seseorang.

“Maukah kamu aku tunjukan? amal ini bisa menutupi mengampuni dosa kamu masa lalu kamu yang begitu hitam kelam dan mengangkat derajat tingkatan dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, maka apa jawab sahabat, kami ingin mendengarkan itu, apa dia ya Rasullah,” jelas Ustadz Abdul Somad.

“Yang pertama kata nabi shallallahu alaihi wasallam menyempurnakan wudhu, kapan wudhu itu disempurnakan? pada saat-saat tak menyenangkan yang kedua memperbanyak langkah ke masjid

yang ketiga menunggu sholat setelah sholat, beberapa menit menjelang azan dia sudah duduk di dalam masjid, berzikir membaca Al Quran,” ujarnya seperti dikutip dari kajianustadabdullsomad.lc.ma

Sosok Ustadz Abdul Somad

Ustaz H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk Seri Ulama Setia Negara, atau lebih dikenal dengan Ustaz Abdul Somad lahir 18 Mei 1977 adalah seorang da’i atau penceramah agama Islam dari Indonesia yang terutama berfokus dalam bidang ilmu hadis dan fikih.

Ia juga berprofesi sebagai dosen dan pernah mengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau pada tahun 2009–2019.

Abdul Somad merupakan putra pasangan Bakhtiar dan Rohana. Dari pihak ibu, garis keturunannya bersambung kepada Syekh Abdurrahman atau dijuluki Tuan Syekh Silau Laut I, seorang ulama sufi beraliran Tarekat Syattariyah kelahiran Rao, Batu Bara.

Tuan Syekh Silau Laut I merupakan keturunan perantau Minangkabau yang moyangnya berasal dari Mudik Tampang, Rao, Pasaman.

Sumber Link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *