Berita

 Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sukabumi Gelar Pelatihan Public Speaking

Redaksi
×

 Jelang Pemilu 2024, Kapolres Sukabumi Gelar Pelatihan Public Speaking

Sebarkan artikel ini
mitrapolitika
mitrapolitika

Mitrapolitika.com, Polres Sukabumi bersama lembaga motivasi Thanks Institute Indonesia menggelar  pelatihan public speaking terhadap bhabinkamtibmas dan polisi RW dalam rangka sitkamtibmas jelang pemilu 2024, Jumat (18/8/2023). Pelatihan ini bertujuan mengasah seni berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide atau menginformasikan sesuatu di depan audiens.

Hadir dalam pelatihan, para PJU, para Kapolsek, anggota bhabinkamtibmas, dan polisi RW, serta narasumber sekaligus motivator nasional, Dr. Ketut Abid Halimi, S. Pd. I. M. Pd. C. Ht.

“Polisi harus mampu berkomunikasi santun walau dalam tekanan massa” kata Dr. Ketut Abid.

Intinya dari kegiatan ini, para narasumber menyampaikan bahwa skill komunikasi teramat penting untuk dikuasai. Karena bagaimanapun juga komunikasi akan menjadi kunci baik atau tidaknya respon orang lain terhadap diri seseorang. Maka dari itu, esensi yang disampaikan adalah bagaimana cara kita untuk memiliki kemampuan dalam melakukan komunikasi secara efektif, menarik, memberi dampak dan tentunya menyenangkan.

Di lokasi, Kapolres Sukabumi AKBP Maruli Pardede menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti dengan penuh antusias oleh para peserta dan berjalan dengan lancar, menghibur dan khidmat

“Semoga dengan adanya acara pelatihan public speaking yang di adakan oleh polres Sukabumi ini, para polisi RW dan anggota bhabinkamtibmas lebih dapat menguasai gaya berkomunikasi yang efektif sehingga mempermudah tugas kami untuk melayani masyarakat,” singkatnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *