Berita TNI

Bangun Generasi Unggul, Sekolah Angkasa Husein Sastranegara selenggarakan MPLS peserta didik baru

Avatar
×

Bangun Generasi Unggul, Sekolah Angkasa Husein Sastranegara selenggarakan MPLS peserta didik baru

Sebarkan artikel ini

MITRAPOLITIKA.com, Bandung Jabar – Sekolah Angkasa Husein Sastranegara menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru tahun ajaran 2024/2025. Acara yang berlangsung selama lima hari ini, dari tanggal 15 hingga 19 Juli 2024, bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah serta menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, tanggung jawab, dan kebersamaan.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara Ny Alfian, menyampaikan pentingnya MPLS sebagai fondasi awal bagi siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

“MPLS bukan hanya sekedar pengenalan lingkungan fisik sekolah, tetapi juga memperkenalkan budaya, tata tertib, dan nilai-nilai yang kita junjung tinggi di sekolah ini,” ujar Ketua Yasarini, saat meninjau kegiatan MPLS dilingkungan Sekolah Angkasa Husein Sastranegara. Rabu, 17 Juli 2024

“Kegiatan MPLS ini sangat penting untuk memberikan gambaran kepada siswa baru tentang apa yang akan mereka hadapi selama menempuh pendidikan di sini. Kami berharap mereka bisa segera beradaptasi dan menjalani proses belajar mengajar dengan semangat dan disiplin yang tinggi,” ungkap Ketua Yasarini.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian, S.E.,selaku pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara saat pembukaan MPLS beberapa waktu lalu berpesan, gunakanlah masa MPLS ini untuk mengenali seluk beluk sekolah dan teman-teman, kakak kelas, dewan guru dan tenaga pendidik yang bertugas di sekolah masing-masing, jadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi kalian,pesan Danlanud.

Selama MPLS, siswa baru mengikuti berbagai kegiatan yang meliputi : Orientasi Sekolah dan Fasilitas, Pengenalan Tata Tertib dan Disiplin, Kegiatan Kesenian dan Olahraga, Pengembangan Karakter.

 

Don Berman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *