Berita TNI

Peringati HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Donor Darah dan Makan Gratis

Avatar
×

Peringati HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Donor Darah dan Makan Gratis

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Donor Darah dan Makan Gratis2

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud Husein Sastranegara menggelar kegiatan donor darah bertempat di Klinik Pratama Terpadu Lanud Husein Sastranegara, Sabtu(21/9/2024). Kegiatan ini diikuti oleh anggota TNI AU diwilayah satuan kerja Lanud Husein Sastranegara

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata TNI dalam membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat. “Donor darah adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama. Setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan nyawa,” ujarnya.

Peringati HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Donor Darah dan Makan Gratis

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, kegiatan ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah yang nantinya akan disalurkan kepada pasien-pasien yang membutuhkan di rumah sakit. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah secara rutin.

Donor darah ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan sosial yang diselenggarakan Lanud Husein Sastranegara dalam rangka HUT ke-79 TNI, termasuk di antaranya bakti sosial dan karya bakti di beberapa lokasi di Kota Bandung. Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, TNI berkomitmen untuk terus hadir dan berkontribusi dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Peringati HUT ke-79 TNI, Lanud Husein Sastranegara Gelar Donor Darah dan Makan Gratis3

Selain kegiatan donor darah, Lanud Husein Sastranegara juga menyelenggarakan makan siang gratis untuk warga masyarakat, khususnya warga Gang Halte 1, Kelurahan Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

 

Don Berman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *