Nusantara

Sekertaris Kominfo Nabire Buka OKK Perdana PWI Papua Tengah

Avatar
×

Sekertaris Kominfo Nabire Buka OKK Perdana PWI Papua Tengah

Sebarkan artikel ini

MITRAPOLITIKA.com, Nabire Papua Tengah – Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Tengah Melalui Pemerintah Kabupaten Nabire yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Nabire secara resmi membuka kegiatan Orientasi Keorganisasi dan Kewartawanan (OKK) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Tengah, Rabu, (26/6/24).

OKK yang dilaksanakan perdana di Provinsi Papua Tengah ini dipusatkan di Aula Serbaguna LPP RRI Jalan Merdeka, Nabire itu diikuti puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di daerah.

Ketua Panitia OKK, Arnold Saudila dalam laporannya mengatakan, Kegiatan OKK ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai etika dan profesionalisme dalam dunia jurnalistik, serta memperkuat kapasitas keorganisasian para wartawan di Papua Tengah. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kualitas pemberitaan dan mengembangkan organisasi PWI di tingkat daerah.

“Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari wartawan media cetak, elektronik, dan online yang berasal dari berbagai daerah di Papua Tengah. Peserta juga termasuk anggota baru yang akan dilantik sebagai anggota resmi PWI,” ucap Arnold.

Adapun Sambutan dari Ketua PWI Papua Tengah Lambert Palaklely, yang menekankan pentingnya kegiatan OKK sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalistik dan keorganisasian di daerah tersebut.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk membekali wartawan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam menjalankan tugas mereka dengan profesional dan berintegritas,” ujarnya.

Sebelum membuka OKK tersebut, Bupati Nabire diwakili Sekretaris Davidson Manuaron menyampaikan Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap PWI atas inisiatifnya mengadakan orientasi ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena wartawan memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan mendidik masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi wartawan di Papua Tengah,” ucapnya.

 

Pewarta : Adi Manopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *